World Cup 2018 Rusia : Chelsea Players Preview (First Match of Group Phase)

June 15, 2018

Sebanyak 14 pemain Chelsea FC bermain di Piala Dunia 2018 di Rusia yang kemarin telah dibuka oleh pertandingan pertama antara tuan rumah Rusia dan Arab Saudi. Dalam pertandingan tersebut, tuan rumah menang telak 5-0 atas wakil Asia dan berhasil meneruskan trend tuan rumah piala dunia yang belum pernah kalah dalam laga pembuka (termasuk Jepang dan Korsel)

Anyway, as a passionate Chelsea Fans, selama kurang lebih satu bulan kedepan, blog ini bakal berisi tentang bagaimana aksi para pemain Chelsea di Piala Dunia, pada main ga sih sebenernya atau cuma jadi penghangat bangku cadangan saja. Kalaupun main, sebagus apa performa mereka? Yes semua dibahas di beberapa postingan kedepan. 

Postingan ini akan membahas tentang seberapa besar peluang ke 14 pemain Chelsea yang berlaga di piala dunia 2018 ini untuk berada di starting line up pada pertandingan pertama mereka di Grup masing-masing. 

Kita mulai dari Grup B (karena ga ada pemain Chelsea di Grup A ya bapak-bapak),
Azpilicueta, satu-satunya wakil Chelsea di timnas Spanyol mengingat Alonso, Pedro, Fabregas, Morata yang tidak dipilih oleh Lopetegui untuk menjadi 23 orang wakil negaranya memiliki peluang untuk main di starting line up sangat kecil meskipun Azpi sangat versatile di lini belakang. Azpi bisa menjadi bagian dari back 3 bila di perlukan hingga menjadi fullback baik disisi kiri maupun kanan (Versatility yang memang sering dia alami ketika menjadi pemain Chelsea). Memang sih selama ini Azpi lebih sering menjadi back up di timnas Spanyol meskipun di Chelsea dia menjadi satu-satunya pemain yang pada musim pertama Conte selalu bermain di 38 pertandingan liga. Namun, pemecatan Lopetegui membuat adanya harapan Azpi akan main meskipun masih sangat kecil. Tapi mari kita lihat saja nanti malam.

Selanjutnya, Grup C

Kante dan Giroud menjadi wakil Chelsea di squad Perancis dan menurut saya hanya Kante yang posisinya terjamin di starting line-up Prancis di laga pertama ini. Kante, siapa sih yang ga mau jadiin dia starting line up. Peluang Giroud sedikit menipis mengingat cedera kepala yang dia alami di pertandingan persahabatan terakhir dengan pemain Chelsea lainnya yang saat itu mewakili USA, Matt Miazga. Sementara itu, Christensen, meskipun di beberapa pertandingan terakhir EPL mulai jarang dipilih Conte, namun saya rasa peluang Christensen untuk berada di starting line up cukup besar mengingat atributenya yang sangat baik khususnya ball-playing. Mari kita lihat bersama pada 16 Juni 2018.

Grup D, 
Di tim Argentina, Chelsea memiliki wakil Caballero diposisi penjaga gawang. Peluang Caballero cukup besar untuk berada di starting lineup pertandingan perdana mereka melawan Islandia mengingat cedera yang dialami oleh Sergio Romero sesaat sebelum turnamen dimulai. Sementara disisi Nigeria, Victor Moses bisa dipastikan berada di starting line up mengingat perannya yang cukup vital di timnas Nigeria. Sementara rekan senegaranya, Omeruo, yang sejak direkrut oleh Chelsea selalu dipinjamkan hingga saat ini, sangat kecil peluangnya untuk dimainkan. Apalagi lawan yang akan dihadapi adalah Kroatia. 

Grup E, 
Di Grup E, hanya Willian yang menjadi perwakilan Chelsea di Piala Dunia kali ini. Lawan Swis sebenernya agak tricky sih melihat pemain tengah dan sayap yang dimiliki Brazil sangat banyak dan memiliki kemampuan yang luar biasa. Tapi saya rasa peluangnya cukup besar buat Willian mainin pertandingan pertamanya di piala dunia ini dari starting line up. 

Grup F,
Salah satu pemain paling ganas di sisi pertahanan Chelsea musim lalu, Rudiger menjadi satu satunya wakil Chelsea di Grup F ini. Meskipun begitu, namun peluang Rudi untuk berada di starting line up cukup kecil karena memang selama ini dia masih dipakai sebagai backup.

Grup G,
Grup G menjadi grup dengan pemain Chelsea terbanyak (5) dibanding grup-grup lainnya. Hazard dan Courtouis sudah bisa dipastikan berada di starting line up sementara Bhatsuayi harus bersabar memulai dari bangku cadangan karena striker utama Belgia saat ini adalah Lukaku, mantan pemain Chelsea. Sementara itu, di timnas Inggris, Cahill bisa jadi berada di starting line up meskipun tidak ada jaminan yang pasti. Pengalamannya sebagai veteran dilini belakang bisa menjadi poin plus yang akan membuat Southgate memilih Cahill sebagai starter. Disisi lain, meskipun tampil apik pada beberapa laga persahabatan, RLC tampaknya masih belum bisa menembus starting line up Inggris yang sudah diisi oleh pemain seperti Henderson, Dier, Lingard, Ali, dll. Tapi RLC bisa menjadi pemain pengganti paling penting di timnas inggris bila para starter buntu ditengah jalan.


Seperti itulah kira-kira peluang para pemain Chelsea di laga pertama piala dunia ini. Bagaimana menurut kamu? Mari kita sama-sama berharap yang terbaik bagi seluruh pemain Chelsea, tidak ada yang cedera ketika selesai turnamen dan ada yang bisa membawa piala juara ke negaranya masing-masing. Ciao KTBFFH!




You Might Also Like

0 comments

Recent Post

Soal dan Pembahasan Neraca Massa - Azas Teknik Kimia 5 (Pengenalan Dengan Reaksi)

Soal 1 : Neraca Massa dengan reaksi Acrylonitrile diproduksi dari reaksi propilen, amoniak, dan oksigen sebagai berikut: Umpan me...

Visitors